Jokowi Pertimbangkan Kunjungi Sibolga Pasca-Ledakan Bom

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di website Pemilihan Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru terkait pemilihan di Indonesia dengan judul Jokowi Pertimbangkan Kunjungi Sibolga Pasca-Ledakan Bom. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana berkunjung ke Kabupaten Sibolga, Sumatera Utara. Jokowi mempertimbangkan rencana tersebut pasca penggerebekan terduga teroris yang berujung dengan aksi bom bunuh diri.

Jokowi mengatakan, dirinya akan melihat ulang waktu kunjungan tersebut. Jika memungkinkan, maka dia akan menyambangi Kabupaten Sibolga bertemu masyarakat di sana.

"Ya nanti kita lihat kalau waktunya, kira-kira memungkinkan ya, kita lihat lagi ya," kata Jokowi ditemui wartawan di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019).

Aksi diduga bom bunuh diri terjadi saat tim Densus 88 Antiteror hendak menggeledah rumah di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Pancuran Bambu, Sibolga pada Selasa (12/3) beberapa hari lalu sebelum Jokowi ke Sumut. Sebelum ledakan, polisi menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah.

Akibat ledakan tersebut, satu orang polisi dan satu orang bernama Nain mengalami luka serius. Korban mendapat perawatan intensif di RS Metta Medika.

Polri menegaskan penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah tak terkait dengan pemilu. Penangkapan Abu Hamzah merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya.

"Penangkapan kasus teror di Sibolga tidak ada kaitan dengan pemilu," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan, Selasa (12/3).

Iqbal menuturkan Densus 88 Antiteror telah menelusuri dan menjejaki kelompok ini sejak beberapa waktu lalu. Seorang terduga teroris jaringan Abu Hamzah ditangkap di Lampung pada Sabtu (9/3) atas nama RIN alias Putra Syuhada.

"Densus sudah menjejaki kelompok ini beberapa waktu yang lalu. Seorang pelaku ditangkap kemarin di Lampung. Densus lanjut mengembangkan ke Sibolga untuk menangkap tersangka lain jaringan Lampung tersebut," ujarnya.

Jokowi sendiri sudah berada di Sumatera Utara sejak Kamis (14/3) malam. Pada Jumat (15/3) Jokowi berkunjung ke Kabupaten Toba Samosir dan Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut. Sore harinya dia bertolak ke Deli Serdang dan Medan. [detik.com] Terima kasih karena anda telah membaca berita terbarudan menarik terkait Jokowi Pertimbangkan Kunjungi Sibolga Pasca-Ledakan Bom, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.