Pengguna jalan tol Pandaan-Malang Akan Disuguhi Pemandangan Alam Pegunungan Yang Indah

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di website Pemilihan Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru terkait pemilihan di Indonesia dengan judul Pengguna jalan tol Pandaan-Malang Akan Disuguhi Pemandangan Alam Pegunungan Yang Indah. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya Seksi 1-3 Ruas Tol Pandaan-Malang, Jawa Timur, Senin (13/5) ini. Ruas tol sepanjang 30,6 kilometer (km) itu sudah selesai dan siap dioperasikan.

Pembangunan Tol Pandaan-Malang dilakukan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) yang sahamnya dimiliki Jasa Marga sebesar 60%, PT Pembangunan Perumahan (Persero) sebesar 35% dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sebesar 5%. Biaya investasi sebesar Rp5,9 triliun.

Beroperasinya Tol Pandaan-Malang mempercepat waktu tempuh dan biaya mobilisasi orang serta barang antara Surabaya dan Malang. Jalan tol juga diharapkan semakin menunjang sektor pariwisata seperti kawasan wisata dan taman safari Prigen, kebun teh Wonosari, Candi Singosari, dan kawasan wisata Batu. Tol Pandaan-Malang juga akan meningkatkan akses bagi Kawasan Ekonomi Khusus Singosari dan Bandara Sultan Abdul Rachman Saleh.

Pengguna jalan tol Pandaan-Malang akan disuguhi pemandangan alam pegunungan salah satunya di gerbang tol Lawang yang memiliki pemandangan menawan dari Gunung Arjuno.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbarudan menarik terkait Pengguna jalan tol Pandaan-Malang Akan Disuguhi Pemandangan Alam Pegunungan Yang Indah, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.