Nadiem Makarim Pilih Pakai Jeans dan Bawa Ransel Sendiri

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di website Pemilihan Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru terkait pemilihan di Indonesia dengan judul Nadiem Makarim Pilih Pakai Jeans dan Bawa Ransel Sendiri. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tetap memilih tampil sederhana kendati sudah jadi pejabat.

Hal ini terlihat ketika ia melakukan kunjungan kerja ke Pasuruan, Jawa Timur pada Kamis (7/11/2019).

Dalam video yang beredar di media sosial, Nadiem tampak mengenakan kemeja hitam dengan lengan digulung. Ia juga memakai jeans dengan warna senada.

Gaya Nadiem terlihat berbeda dengan rombongannya dan para pejabat yang disalaminya di Bandara Internasional Juanda. Mereka mengenakan kemeja putih dan batik.

Seno Hartono dari Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud mengatakan Nadiem memang memilih berpakaian seperti itu.

"Beliau lebih suka berpenampilan apa adanya dan sederhana," ujar Seno kepada Kompas.com, Jumat (8/11/2019).

Selain pakaian yang sederhana, Nadiem juga memilih membawa tentengannya sendiri. Dalam video, terlihat Nadiem menggendong tas ransel.

"Beliau lebih suka bawa sendiri," kata Seno.

Menteri pilihan Jokowi

Nadiem dilantik sebagai Mendikbud oleh Presiden Joko Widodo pada Oktober 2019 lalu.

Selain karena sosoknya yang lekat dengan perusahaan startup Gojek, Nadiem (35) juga menjadi menteri termuda di kabinet ini.

Ia mengenyam pendidikan di Brown University, lalu melanjutkan S2 ke Harvard University.

Jokowi menjelaskan, ia memilih Nadiem karena latar belakangnya sebagai pendiri Gojek.

Ia meyakini Nadiem bisa menggunakan keahliannya di bidang teknologi untuk menerapkan standar pendidikan yang sama bagi 300.000 sekolah dengan 50 juta pelajar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara Nadiem, mengaku sebelum menjadi menteri, ia sering berdiskusi dengan Jokowi terkait strategi pemerintah dalam menghadapi perkembangan revolusi industri 4.0.

Ia menerima tawaran kursi menteri dari Jokowi karena suka tantangan.

"Karena itulah saya menerima tantangan ini. Dan secara pribadi saya suka hal-hal rumit dan sulit," kata Nadiem usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). [kompas.com]

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbarudan menarik terkait Nadiem Makarim Pilih Pakai Jeans dan Bawa Ransel Sendiri, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.